Kamis, 19 November 2009

Pocong Keliling Gegerkan Warga Bogor


Menurut polisi, isu itu bisa saja sengaja dihembuskan pelaku kejahatan.
Rabu, 18 November 2009, 16:17 WIB
Eko Priliawito
Foto ilustrasi batu nisan di makam/kuburan (southfloridadaily.com)

VIVAnews – Warga Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, digemparkan dengan adanya isu hantu pocong keliling (poling).

“Saya takut keluar malam, sebab di derah kami ini kalau malam suka muncul hantu pocong keliling,” ujar Ny. Erna, 40 tahun, warga Kampung Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu 18 November 2009.

Ia mengatakan, isu adanya hantu pocong keliling yang meresahkan warga di wilayah ini sudah lama beredar. Namun sejauh ini warga hanya berani membicarakan lewat mulut ke mulut.

“Kami di sini takut untuk membicarakannya, sebab katanya jika diomongi hantu poling itu biasanya akan muncul pada malam hari,” katanya.

Kepala Satuan (Kasat) Intel, Polresta Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Lanjar Guntoro, mengaku masih terus melakukan penyelidikan di balik motif dan kebenaran kabar tersebut.

“Memang betul, kami juga sudah mendengar kabar adanya hantu poling itu. Namun kami masih menyelidiki kebenarannya," jelansya.

Meski demikian, lanjut Lanjar, apa pun motif dibalik mencuatnya kabar hantu pocong itu yang pasti warga diimbau untuk tetap tenang dan tidak melakukan reaksi yang berlebihan.

“Masyarakat jangan takut untuk melakukan aktivitas seperti ronda malam dan lainnya. Sebab isu ini bisa jadi sengaja dihembuskan untuk tujuan menakut-nakuti warga untuk tujuan mempermudah dalam melakukan tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya,” pungkasnya.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

sumber : metro.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar